Connect with us

ARTIKEL

OPPO Finders Ajak Eksplorasi Warna Dengan Smartphone

Published

on

Oppo gandeng para seniman dan fotografer eksplorasi gambar dengan kamera smartphone. OPPO juga menginspirasi pecinta smartphone untuk menciptakan seni tak terbatas dari jutaan warna yang ada. Inspirasi luar biasa ini disampaikan oleh OPPO Finders, Andrian Ishak dan Syagini Ratna Wulan serta OPPO PhotoFinders: Agan Harahap, Davy Linggar, Martin Westlake dan Muhammad Fadli.

Takhanya itu, “OPPO juga senantiasa menginspirasi banyak orang dengan menyentuh setiap aspek, baik rasional maupun emosional serta menstimulasi seluruh sensori manusia. Warna adalah salah satu bagian dari hidup yang dapat dinikmati multi sensori. OPPO dengan inovasi berbasis human centric menggunakan warna dalam banyak hal seperti seni secara visul dan audio. Secara Audio, melalui OPPO Find X3 Pro 5G dengan “Tune in Colour” ujar Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Warna menjadi salah satu aspek penting dari pengambilan gambar. Seorang fotografer makanan Andrian Ishak yang juga tergabung dalam Finders OPPO Indonesia mengatakan bahwa pada makanan warna memiliki peran penting dalam menggugah selera terhadap sebuah hidangan. Di saat warna terasa begitu nyata, ketika itulah hidangan dapat dinikmati sepenuhnya.

OPPO Find X3 Pro 5G dapat menangkap tiap detail warna. Sehingga memberikan kesan tersendiri, Eksplorasi seni diatas meja hidangan menjadi lebih menarik dan shareable dengan kamera yang menangkap jutaan warna. Bayangkan lembaran hijau sayuran terpadu secara estetik dengan potongan daging juicy medium rare. Food is not there just to make you live, but it’s there to make you live happy.” Ujar Andrian Ishak.

Menggunakan teknologi layar OLED Billion Colour QHD + (3216 x 1440) dapat menampilkan jutaan warna. Keindahan dunia nyata betul-betul ada dalam genggaman. Layar 6,7 inci yang lebar dan nyaman dipandang dengan ukuran bezel yang tipis dan kokoh berpadu dengan Full-path 10-bit Colour Management System menghadirkan tampilan visual yang memukau.

tangkap siluet pohon dengan puluhan kabel listrik dan lampu jalan, ternyata bisa menjadi seni fotografi yang menarik jika diambil dengan OPPO Find X3 Pro 5G 13M telephoto dan 50MP Wide Angle. Ungkap Photografer Muhammad Fadli.

“Kelebihan yang dimiliki oleh OPPO Find X3 Pro 5G layak dimiliki oleh mereka yang berjiwa seni, berani bereksplorasi, dan menghargai setiap detail. Untuk itu OPPO Find X3 Pro 5G menyediakan teknologi yang mendukung mereka hanya dalam satu genggaman,” tutup Patrick Owen.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL

Masuki tahun ke-5 Eksistensinya, Wahyoo Kembangkan Bisnis Melalui Wahyoo Kitchen Partners

Published

on

Wahyoo yang merupakan perusahaan startup yang berfokus pada digitalisasi dan modernisasi Usaha Kecil Menengah (UKM) kuliner, terus berkomitmen dalam membantu mengembangkan bisnis para pemilik usaha kuliner di Indonesia. Dalam rangka memperingati 5 Tahun eksistensi perusahaan, Wahyoo memutuskan untuk mengembangkan bisnisnya dengan membentuk jaringan cloud kitchens. Mengusung nama Wahyoo Kitchen Partners, pengembangan ini bertujuan untuk membantu menghasilkan pendapatan yang lebih besar sekaligus meningkatkan loyalitas mitranya. Dengan memanfaatkan jaringan Wahyoo Kitchen Partners ini, maka visi Wahyoo menjadi perusahaan platform teknologi end-to-end untuk UKM kuliner terbesar di Indonesia dapat terwujud.

Bermula dari segmen kuliner mikro seperti warteg dan warung makan tradisional untuk digitalisasi dan modernisasi sejak 2017, kini berkembang menjadi lebih luas yaitu segmen kecil dan menengah, sehingga dampak dari Wahyoo pun bisa dirasakan lebih luas. Oleh sebab itu, perusahaan ini terus berinovasi dalam membangun bisnisnya demi menjaga loyalitas para pemilik usaha kuliner yang menjadi mitranya. Peter Shearer, CEO Wahyoo, mengatakan, “Loyalitas pemilik usaha kuliner sangat penting bagi kami. Dan loyalitas itu bisa didapat ketika kami memberikan sebuah nilai tambah untuk mereka, yaitu peningkatan bisnis yang lebih baik semenjak bergabung bersama Wahyoo. Kalau dahulu kami telah berhasil dalam membuat mitra kuliner kami lebih efisien dalam berbelanja bahan baku, kini kami ingin fokus bagaimana memberikan penghasilan tambahan kepada mitra-mitra kami. Karena itulah memasuki tahun ini, Wahyoo mulai mengeksplorasi model bisnis cloud kitchen yang menawarkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi mitra kami sehingga diharapkan dapat meningkatkan loyalitas mereka.”

Pemilihan cloud kitchen sebagai mesin pertumbuhan baru bagi Wahyoo ini adalah sebagai salah satu strategi perusahaan dalam memanfaatkan jaringan kuliner yang sudah ada ditambah infrastruktur teknologi Wahyoo yang sudah mumpuni. “Kami melihat kemudahan menjadi kunci berkembangnya bisnis model dari Wahyoo Kitchen Partners. Kemudahan dalam berbelanja bahan baku lewat aplikasi kami, kemudahan dalam menjalankan operasional masak di dapur mereka, sampai kemudahan dalam pembayaran dalam aplikasi kami, membuat kami yakin dapat membuat mitra kami menjadi lebih senang dan loyal,” tambah Daniel Cahyadi, COO Wahyoo.

Dalam membangun jaringan cloud kitchen-nya, Wahyoo memiliki keunggulan berupa kemitraan dengan UKM kuliner yang selama ini telah menjadi bagian dari perusahaan. Sehingga berbeda dengan cloud kitchen yang membutuhkan investasi dalam membangun dapur baru dan karyawan baru, mitra UKM kuliner tersebut bisa memaksimalkan potensi dari dapur dan karyawan yang sudah ada selama sesuai standar dalam hal kebersihan dan kualitas memasak yang diharuskan oleh Wahyoo. Tercatat sekitar 250 restoran kecil dari 27.000 mitra Wahyoo telah bergabung dengan Wahyoo Kitchen Partners ini.

Pada aplikasi wahyoo, para pengusaha kuliner dapat memenuhi kebutuhan daput untuk berjualan, seperti minyak goreng, kentang dan lain sebagainya. Selain itu melalui wahyoo mereka juga dapat mengenalkan kulinernya keseluruh jaringan wahyoo yang tersebar luas di Indonesia. Bahkan wwahyoo juga menyiapkan dana modal untuk mereka yang membuthkan untuk keberlansungan toko para mitranya.

Perusahaan yang saat ini tengah merampungkan pendanaan Series B yang dipimpin oleh Eugene Asia Food Tech Fund-1, yang merupakan kendaraan perusahaan investasi asal Korea, Eugene Investment and Securities bersama NH Absolute Return Partners. Kemudian perusahaan investasi asal Jepang, Global Brains,beserta Trinity Optima Corporation yang akan melengkapi daftar sejumlah pemodal yang telah bergabung sebelumnya seperti East Ventures, Indogen Capital, Arkblu Capital dan Nitto Prima Ventura, dengan total nilai US$6,5 juta ini berencana untuk memperluas jaringan cloud kitchen-nya dengan merekrut lebih banyak mitra restoran dan meluncurkan lebih banyak merek makanan private label. Wahyoo pun berencana untuk mempromosikan merek makanannya ke konsumen yang lebih luas dengan memanfaatkan nama besar Eugene Investment and Securities dan jaringan selebritas Trinity Optima.

“Kita Telah memiliki tiga merek private label, yaitu Bebek Goreng Bikin Tajir (hidangan bebek goreng), Ayam Paduka (hidangan ayam goreng), dan Bakso Bikin Tajir (hidangan bakso), kami berencana untuk menambahkan dua merek lagi tahun ini, dan delapan lagi di akhir tahun 2023. Melalui Wahyoo Kitchen Partners, kami memiliki target untuk membangun cloud kitchen dalam radius setiap 2 kilometer di Jakarta,” tutup Peter Shearer.

Continue Reading

ARTIKEL

URBAN REPUBLIC FESTIVAL HADIR PERTAMA DI INDONESIA, TAWARKAN PROMO DAN DISKON

Published

on

Perkembangan teknologi kini beriringan menyesuaikan dengan gaya hidup. Memberikan peluang kepada Erajaya untuk menggelar acara Urban Republik Festival (UR Festival) mulai tanggal 3-9 Oktober 2022 di Atrium The Forum, Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Acara ini adalah sebuah ajang kemeriahan dengan promo dan penawaran terbaik untuk mendapatkan produk gaya hidup dan IoT (Internet of Things) tak hanya itu, terdapat aktivitas menarik yang mengajak pelanggan ikut bergembira bersama Urban Republic.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Impian saya memiliki sebuah acara yang memungkinkan kami dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan kami dan memanjakan mereka dengan penawaran terbaik di dalam suatu konsep pameran yang imersif kini terwujud dengan UR Festival. Ini akan menjadi festival gadget lifestyle dan IoT pertama dan terbesar di Indonesia, persembahan Erajaya Active Lifestyle, yang dapat dinikmati secara offline dan online. Event ini akan menjadi ajang terbaik untuk mendapatkan produk gadget lifestyle dan IoT sekaligus menikmati keriaan bersama Urban Republic.” Ujarnya.

Pengunjung bisa berbelanja produk dengan penawaran menarik dan mendapatkan informasi secara langsung dari para product expert. Event ini menghadirkan brand lifestyle gadget dan teknologi yang menjadi bagian dari gaya hidup aktif seperti adidas, DJI, GARMIN, GoPro, Insta360, Marshall, Razer dan SHOKZ. Produk dari IT (Immersive Tech) yang menjadi salah satu merek smarthome dengan produk terbanyak di Indonesia juga ikut menghiasi jajaran boot di UR Festival.

Tidak berhenti di sana, pengalaman berbelanja secara O2O juga ditawarkan seperti Home Delivery Service untuk memberi kemudahan mendapatkan produk tanpa harus keluar rumah, atau layanan click and pick dimana pelanggan bisa membeli secara online dan mengambilnya secara langsung di gerai Urban Republic terdekat.

Kemeriahan Urban Republic Festival juga bisa dirasakan secara online dengan berbelanja di urbanrepublic.com serta Official Store Urban Republic di platform Blibli, Shopee dan Tokopedia hingga 10 Oktober 2022. Para pelanggan bisa mendapatkan tawaran promo potongan harga hingga 85% dan tambahan diskon sampai Rp2,4 juta, shocking deal yang dilaksanakan setiap pukul 10.00-14.00 WIB untuk mendapatkan diskon sampai Rp1,5 juta. Begitu pula dengan Auction 10.10 berupa lelang produk dengan harga yang menarik.

Promo yang disiapkan berupa cicilan 0% hingga 24 bulan untuk transaksi online menggunakan kartu dari bank BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB NIAGA, Citibank, HSBC, Mandiri, UOB dan TMRW, sementara transaksi offline bisa menikmati tambahan cashback hingga Rp800.000 untuk pemegang kartu ALLO Bank, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank by DBS, HSBC, Mandiri, MayBank dan Permata Bank.

Continue Reading

ARTIKEL

Acer Exclusive Store Kini Hadir di Mall of Indonesia

Published

on

Acer merupakan jajaran brand laptop yang cukup familiar di Indonesia. Tak kalah menariknya kini Acer meresmikan Acer Exclusive Store yang berada di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Rabu (5/22). Pada store Acer kali ini lebih mengunggulkan kenyamanan saat berbelanja. Dilengkapi dengan jajaran laptop premium Acer terlengkap, mulai dari seri laptop premium tipis yakni Swift series, maupun seri produk gaming melalui Predator series tentunya akan memberikan kesan premium pada store Acer.

Mengedepankan pengalaman One Stop Solution, Acer juga menghadirkan Acer Service Drop Point yang dapat ditemukan di Acer Exclusive Store Mall of Indonesia. Konsumen dapat menikmati layanan drop off laptop atau produk Acer dari berbagai lini untuk mendapatkan servis perbaikan. Takhanya itu, lebih menariknya lagi Acer Service Drop Point ini dapat menjadi perantara antara konsumen dengan Acer Service Centre untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan pelayanan service produk.

Nino Wirawan, GM Sales Acer Indonesia, mengatakan, “Kehadiran Acer Exclusive Store merupakan salah satu yang terlengkap di Indonesia, merupakan wujud optimistis perusahaan seiring meningkatnya jumlah pengguna perangkat komputasi atau laptop di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semakin berkembangnya pola kerja dari rumah atau work from home maupun hybrid working. Kami berharap, pelanggan bisa hadir langsung untuk menentukan pilihan laptop terbaik mereka sesuai kebutuhan. Dengan ditemani staff berpengalaman, pelanggan bisa terlebih dahulu merasakan kecanggihan teknologi laptop Acer.”

“Selain itu kami juga menghadirkan Service Drop Point di Acer Exclusive Store MOI ini, sebagai upaya agar bisa lebih dekat dalam membantu dan memberikan solusi servis perbaikan kepada pengguna, mulai dari pekerja, pelajar, konten kreator, hingga gamers. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia”, tambah Nino.

Mengusung desain modern dan futuristik demi kenyamanan pelanggan, pada acara peresmian Acer Exclusive Store memperkenalkan dua laptop terbaik di kelasnya, yakni Acer Swift 3 OLED yang ditujukan untuk para pengguna laptop dengan mobilitas tinggi dan memperkenalkan juga Predator Helios 300 Spatial Labs Edition, yakni laptop gaming yang dilengkapi dengan teknologi kamera dengan sensor eye-tracking sehingga mampu mengkonversi gambar 2D menjadi 3D dengan otomatis secara real-time. Kedua laptop terbaik Acer ini sudah menggunakan prosesor Intel Generasi ke-12.

Continue Reading

ARTIKEL

Solusi UMKM Terpadu di @GrabMerchantID Bantu “Bidani” Lahirnya Jutaan UMKM Baru di Indonesia

Published

on

Dalam semangat Hari UMKM Nasional 2022, Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, dan OVO, tekfin unicorn Indonesia yang berfokus pada platform pembayaran digital dan layanan finansial, hari ini memperkenalkan Solusi UMKM Terpadu di @GrabMerchantID sebagai portal informasi satu pintu untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berfokus pada tiga pilar utama, yaitu memberikan akses ke konsumen melalui digitalisasi, pusat informasi tentang izin dan sertifikasi, serta akses ke modal usaha. Inisiatif Grab dan OVO ini adalah untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong lahirnya pelaku UMKM baru dan mempercepat adopsi digital pelaku usaha.

Solusi UMKM Terpadu di @GrabMerchantID disosialisasikan pada acara Kopdar UMKM Nasional di Gedung SMESCO Indonesia yang diikuti oleh sejumlah pemilik bisnis dan perwakilan komunitas UMKM (Indonesia Creative Cities Network, UKM Indonesia, Tangan di Atas dan Sahabat UMKM), serta dihadiri oleh  Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, dan President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Akses ke modal usaha, kejelasan mengenai izin dan regulasi serta akses ke konsumen masih menjadi tiga kendala utama dalam mendirikan usaha baru atau bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. “Ketiga hal tersebut merupakan tantangan besar ketika saya baru memulai usaha sendiri. Kemudahan mengakses informasi terkait modal, peraturan dan bagaimana cara menggaet konsumen yang lebih luas sangatlah membantu bagi usaha kecil yang masih memiliki keterbatasan sumber daya,” jelas Alanda Kariza, penulis, aktivis dan pemilik usaha kuliner Bearrito, di sela-sela diskusi Kopdar UMKM Nasional.

“Begitu banyak jejaring komunitas kreatif kami yang mengandalkan media sosial dalam kegiatan usahanya. Untuk itu pusat informasi yang kredibel dan mudah dicerna di media sosial juga menjadi krusial agar para pelaku usaha, UMKM khususnya, bisa mengakses informasi/solusi/program yang tepat untuk mengembangkan usahanya,” Fiki Satari, Ketua Umum Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

Digitalisasi UMKM menjadi salah satu kunci pemulihan ekonomi nasional. Tercatat, pada 2020 jumlah UMKM yang memanfaatkan kanal digital hanya 8 juta dan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, kini jumlahnya meningkat pesat menjadi 19 juta. Grab dan OVO telah menjadi mitra strategis pemerintah Indonesia dalam mendukung tercapainya 30 juta UMKM yang didigitalisasi pada 2024. Sejak pandemi hingga Mei 2022 tercatat lebih dari 2 juta UMKM sudah didigitalisasi melalui ekosistem Grab dan OVO.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengapresiasi Grab dan OVO dalam menginisiasi solusi digital ini. “Pemerintah terus mendorong UMKM untuk terhubung ke dalam ekosistem digital agar bisa memanfaatkan potensi ekonomi digital Indonesia yang diproyeksikan mencapai Rp 4.500 triliun pada tahun 20302. Saya menyambut baik inovasi yang ditawarkan oleh Grab dan OVO dalam bentuk portal informasi yang dapat diakses di media sosial ini.”

“Saya juga senang atas semangat para komunitas UMKM dalam menyelenggarakan berbagai rangkaian aktivitas untuk memperingati Hari UMKM Nasional yang jatuh di bulan Agustus ini. Semoga semakin banyak pihak seperti Grab dan OVO yang memiliki komitmen berkelanjutan untuk mewujudkan transformasi digital bagi UMKM kita,” ucap Menteri Teten.

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan, “Kami percaya akan potensi UMKM Indonesia. Sejak pandemi hingga Mei 2022 tercatat lebih dari 2 juta UMKM sudah didigitalisasi melalui ekosistem Grab dan OVO. Kami berharap dengan adanya solusi UMKM terpadu di @GrabMerchantID ini, kami dapat membidani lahirnya jutaan pelaku-pelaku UMKM baru di Indonesia.”

Continue Reading
Advertisement

Kabar Inspiratif

Advertisement

Trending