Connect with us

Film

Bosan ? Mungkin Film Komedi Bisa Jadi Pilihan

Published

on

Gak kalah sama film komedi luar negeri nih Sobat pakD, Indonesia ternyata juga mempunyai film komedi yang lucu dan harus banget buat kamu tonton. Ceritanya bukan hanya bisa bikin perut sakit karena saking lucunya, tetapi juga mengandung pesan moral yang positif loh.

Langsung aja kuyy, aku kasih info 5 film komedi Indonesia yang punya cerita super lucu. Dijamin, waktu nonton film ini bakal bisa bikin kamu bahagia deh.

1. Single

Diperankan dan disutradarai langsung oleh Raditya Dika, film ini layak jadi tontonan favorit kamu nih Sobat Kara karena ceritanya yang lucu dan bisa buat kamu ketawa sampai nangis.

Ceritanya itu tentang seorang pemuda pengangguran yang juga jomblo alias tidak punya pacar yang membuat penderitaan dalam hidupnya jadi lengkap. Ebi, akhirnya kelabakan mencari cewek untuk dibawa ke pernikahan adiknya yang lebih sukses dan tampan. Di situlah keseruannya di mulai.

2. Ngenest 

Jadi Sobat PakD, film ini diperankan dan disutradarai langsung oleh Ernest Prakasa, mengisahkan tentang kisah dirinya sendiri dari remaja sampai dewasa yang tumbuh sebagai anak keturunan Tionghoa. Karena waktu itu masih kental sekali rasisme, hidupnya yang tidak mudah dan banyak kesulitan malah manuai tawa penontonnya. Ernest berjuang untuk memiliki istri pribumi, agar kelak anaknya tidak perlu dihina dan mendapat banyak kesulitan seperti dirinya.

3. Cek Toko Sebelah

Meraih banyak penghargaan dan penonton yang membeludak, film ini jadi film favorit dari banyak pihak loh Sobat Pak D, karena selain mengedepankan unsur komedi, pesan moral keluarga yang disampaikan memang tidak tanggung-tanggung. Selain Ernest, aktor Dion Wiyoko dan artis Adinia Wirasti juga ikut serta dalam film ini. Hebatnya dari film ini adalah kamu bisa tertawa dan menangis karena adegannya yang menyenangkan dan menyedihkan di waktu yang tidak kamu duga.

4. My Stupid Bos

Kalau film ini ya Sobat pakD, diperankan oleh aktor berbakat Reza Rahardian dan artis yang tak kalah berbakatnya Bunga Citra Lestari, rupanya Reza benar-benar membuktikan kemampuannya dalam film ini. Bagaimana tidak, pasalnya dia harus berperan menjadi Bossman, yang jauh dari karakter yang biasa dia perankan.

Ceritanya adalah tentang Bossman, pengusaha Indonesia yang sedang membangun perusahaannya di Kuala Lumpur. Kelucuan Bossman dalam memperlakukan karyawannya yang akan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

5. Stip & Pensil

Diperankan oleh Ernest Prakasa, di sini dia memerankan tokoh anak SMA yang membangun sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu di kolong jembatan loh Sobat pakD. Kelucuan film ini terpancar jelas saat dia dan tiga temannya yang lain melalui suka duka menjadi guru dadakan. Tingkah anak-anak yang serba unik berhasil membuat banyak penonton terbahak-bahak. Belum lagi banyaknya tantangan tentang pemulung di area tempat mengajar serta teman sekolah mereka yang selalu meremehkan.

 

 

So gimana nih Sobat Kara dari semua film di atas, mana yang jadi favorit kamu?

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Film

Radioactive (2020) : Film Penemuan Radiologi Oleh Marie Curie

Published

on

Rasanya Industri perfilman internasional tak akan pernah kehabisan cerita tentang biografi para tokoh-tokoh dunia. Salah satunya yaitu sebuah biografi Marie Curie sosok ilmuan perempuan yang mendapatkan piala Nobel pertama. Film ini disutradarai oleh Marjene Satrapi dengan judul Radioactive. Diangkat dari sebuah novel grafis terbitan 2010 yang berjudul Radioactive: Marie & Pierre Curie: A Tale of Love and Fallout yang ditulis oleh Lauren Redniss.

Dalam pembuatannya bekerjasama dengan berbagai pihak yang berkompeten. Salah satunya dengan perusahaan produksi Working Title Films dan Shoebox Films. Sedangkan distributornya adalah Studiocanal.

film Radioactive menjelaskan kisah seorang ilmuwan wanita yang berusaha meraih hadiah dari hasil penemuannya.

 

Awal Film Radioactive (2020)

Film ini mengambil latar belakang pada tahun 1934 ketika Marie Curie sudah memasuki masa tuanya. Saat itu ia berada di sebuah laboratorium Paris. Ia adalah seorang ilmuwan wanita yang cukup hebat.

Bahkan hanya satu-satunya orang yang telah meraih penghargaan berupa Hadiah Nobel. Tentu saja ini berkat penemuannya yang cukup spektakuler. Ia sudah terkenal ke berbagai wilayah karena kehebatannya.

Namun, kematian begitu datang lebih cepat dari perkiraannya. Seakan ia telah mendapatkan pesan dari tidurnya. Sungguh semuanya berjalan dengan tiba-tiba tanpa adanya orang yang mengira.

Menatap Kehidupan Maskulinitas

Kemudian dalam alam bawah sadarnya ia dibawa ke sebuah rumah sakit. Ia langsung melihat semua perjalanan semasa hidupnya selama ini. Memang cukup bervariasi antara hitam dan putih.

Saat itu terlihat Marie sedang menjalani sebuah kehidupan yang penuh dengan maskulinitas. Ia tidak mendapatkan dukungan dari siapapun terkait kelanjutan penelitian. Bahkan Ia tidak menerima sepeserpun uang dari berbagai pihak. Hal yang menghalanginya adalah jenis kelamin. Pasalnya kebanyakan para ilmuwan memiliki jenis kelamin laki-laki.

Dalam perjalanan melakukan penelitian Marie menemukan seseorang yang mau bekerjasama dan menjadi partner hidup Marie. Orang itu bernama Pierre Curie yang memiliki sikap baik hati. Mereka menjalani kehidupan dengan penuh rasa damai. Penelitian tersebut memang memakan banyak waktu.

Tidak menutup kemungkinan mereka berdua selalu berada di waktu yang sama. Bahkan pekerjaan sebagai seorang ilmuwan berhasil memberikan kedekatan antara mereka berdua.

Pernikahan Marie Yang tak Terduga

Berawal hanya sekedar teman dalam penelitain, tetapi kini sudah berubah. Mulai muncul rasa perhatian satu dengan lainnya.

Tak lama setelah menjalani hubungan yang begitu dekat, akhirnya mereka melangsungkan sebuah pernikahan. Harapannya bisa hidup bahagia hingga kelak mendapatkan momongan. Karena sering bersama dan terus mengembangkan keilmuannya, maka bisa menghasilkan penemuan yang hebat. Keduanya saling bekerjasama untuk menciptakan suatu hal yang baru. Bahkan semasa hidupnya selalu bahagia.

Penemuan Hebat Marie

Akhirnay setelah bertahun-tahun melakukan penelitian Marie berhasil menemukan polonium dan radium. Tidak hanya itu semuanya ia kembangkan Kembali sehingga menemukan teori dari radioaktivitas.

Hal ini akan berpengaruh pada kehidupan masa depan. Sehingga penemuan ini adalah yang paling luar biasa dalam hidup Marie. Bahkan banyak orang yang tidak mengira kecerdasannya bisa menciptakan sesuatu berharga dalam hidup.

Bahkan dampaknya pada ilmuwan fisika dan kimia yang terus berkembang. Mereka juga ingin mendapatkan penemuan terhebat yang pernah ada.

Ia berhasil memberikan bukti pada seluruh dunia bahwa wanita tidaklah lemah. Wanita juga bisa menciptakan hal hebat dalam kehidupan. Dalam hal ini Ia juga mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang sekitarnya. Bahkan mulai dari dana dan semangat membanjiri setiap langkah Marie dalam mengerjakan penelitian. Seakan-akan mereka melakukan ini sebagai bukti permintaan maaf karena pernah mengabaikan ilmuwan wanita.

Tidak lupa Pierre sang suami juga selalu mensupport langkah Marie. Mereka mulai mengembangkan penemuan ini agar bisa bermanfaat bagi semua orang. Apalagi kini semua orang sudah berpihak pada teori Marie yang cukup bermutu.

Penemuan Marie sampai saat ini masih digunakan sebagai salah satu alat medis X-Ray dan Radiologi sebagai ilmu kedokteran yang mempelajari tentang teknologi pencitraan, baik gelombang elektromagnetik maupun gelombang mekanik guna memindai bagian dalam tubuh manusia untuk mendeteksi suatu penyakit.

Rencananya film ini akan tayang di cinema 21 minggu depan.

Continue Reading

Film

Mola TV Hadirkan Film Infinite Secara Premium

Published

on

Film Infinite yang dibintangi Mark Wahlberg dan Chiwetel Ejiofor sudah bisa kamu saksikan melalui layanan streaming Mola. Film bergenre laga aksi fiksi ilmiah yang rilis Juni 2021 ini merupakan garapan sutradara Antoine Fuqua dan diadaptasi dari novel The Reincarnationist Papers karangan D. Eric Maikranz.

Selain menampilkan Wahlberg dan Chiwetel, film ini juga dibintangi Sophie Cookson, Jason Mantzoukas Rupert Friend, Liz Carr, Toby Jones, dan Dylan O’Brien.

Film Infinite berpusat pada seorang tokoh bernama Evan McCauley yang diperankan oleh Mark Wahlberg. Dikisahkan Evan adalah seorang pria yang didiagnosa menderita skizofrenia. Dia kerap terganggu oleh kenangan tempat-tempat yang belum pernah dia kunjungi. Ketika berada di ambang krisis mental, Evan bertemu sebuah perkumpulan rahasia yang memberitahukan bahwa ingatannya tidak hanya nyata tetapi itu semua adalah kehidupan masa lalunya. Yang mana Evan merupakan reinkarnasi Heinrich Treadway, seorang infinite yang sudah melegenda.

 

Dalam film Infinite dikisahkan bahwa di antara manusia ada suatu kaum yang dianugerahi memori sempurna dari semua kehidupan masa lalu. Mereka menyebut dirinya dengan nama Infinites. Di antara Infinites, ada dua kelompok yang berbeda keyakinan yakni Belivers dan Nihilist.

Kelompok Believers (Yang Beriman), mereka berdedikasi memakai pengetahuan demi perlindungan dan pertumbuhan seluruh umat manusia. Sedangkan Nihilist adalah kelompok yang melihat kekuatan memori sempurna itu sebagai kutukan. Teknologi baru memberikan peluang bagi kaum Nihilist untuk mengakhiri semua kehidupan di Bumi. Dua kelompok harus bertarung untuk mewujudkan tujuan masing-masing.

Begini Nasib Manusia di tangan Evan McCauley

Sebagai reinkarnasi dari Treadway, Evan McCauley adalah kunci untuk menyelamatkan kehidupan manusia. Karena Treadway menyembunyikan The Egg, sebuah telur yang mampu menghancurkan seluruh makhluk di bumi ketika berhasil diaktifkan. The Egg inilah yang dicari-cari oleh Bathurst (Chiwetel Ejiofor) dari kelompok Nihilist yang ingin mengakhiri semua kehidupan di Bumi.

Sayangnya untuk menemukan The Egg tidak mudah, Evan McCauley tidak bisa menemukan kenangan lengkap dari Treadway perihal The Egg karena pernah mengalami kecelakaan parah di bagian kepalanya. Bersama dengan Nora Brightman (Sophie Cookson) dan kelompok Believers lainnya, Evan mencari cara untuk menemukan ingatan Treadway soal The Egg.

Keseruan Film Infinite Dengan Aksi Laga

Film Infinite menampilkan banyak adegan laga seru baik itu kejar-kejaran mobil, tembak-tembakan dan perkelahian dengan pistol dan pedang.

Di awal film, penonton sudah disuguhi aksi kejar-kejaran mobil, yang mana Treadway dikejar oleh polisi dan kelompok Nihilist. Aksi ini mengingatkan pada film laga dan balap mobil populer Fast and Furious. Salah satu bagian menariknya adalah saat Treadway menghancurkan mobil-mobil polisi dengan bata merah.

Aksi berikutnya yang tak kalah seru adalah Nora pertama kali menyelamatkan Evan dan juga saat Bathurst mengendalikan senjata drone secara virtual. Ini mirip seperti Tony Stark saat sedang mengendalikan Iron Man dari jarak jauh. Dan masih banyak aksi laga maupun teknologi canggih lain yang bisa kamu saksikan.

Bagian menarik adalah kota Jakarta, Indonesia muncul menjadi salah satu latar film Infinite.

Continue Reading

Film

4 Pertanyaan seputar tentang Series Loki yang diperdebatkan oleh Fans ! Teori Breakdown Loki Marvel Cinematic Universe

Published

on

    pakdentertainment.com– Akhirnya series Loki sudah masuk ke Episode 6 yang merupakan Episode terakhir di Season 1 nya ini, menarik jika kita melihat Series ini yang menampilkan banyak sekali hal yang tidak terduga terjadi di Series Loki ini. Bisa dibilang ini adalah Series yang paling tidak boleh kalian lewatkan karena series ini merupakan cabang & akar permasalahan yang kemungkinan akan terjadi di Phase 4 ini. Sebelum lanjut ke pembahasan perlu Author ingatkan bahwa ini spoiler alert jadi bagi kalian yang nggak mau kena spoiler bisa skip dulu dan nikmari Seriesnya.

    1. Munculnya Organisasi TVA (Time Variance Authority) yang dipimpin oleh He Who Remains yang telah menciptakan Time Keeper Gadungan yang sempat di Gorok lehernya oleh Loki Sylvhie. Yaps, ini adalah suatu hal yang bisa dibilang agak nyeleweng dengan versi komiknya jadi banyak sekali yang mempertanyakan apakah Time Keeper benar adanya ? atau hanya Robot Android buatan manusia saja. Mungkin bisa jadi Time Keeper memang ada, namun mereka masih dalam tempat persembunyian dan belum saat nya untuk muncul. Karena bisa dibilang bahwa di Komik nanti akan ada perang besar melawan sang pencipta yang kemungkinan itu termasuk Time Keeper juga tapi ini hanya sebatas teori bisa kalian Percaya atau tidak. But, there’s still a long way to go. Mungkin diperkirakan akan masuk ke Tahun 2030 mendatang sampai itu terjadi Maybe.

    2. Kenapa Loki ada banyak Versi ? bahkan ada Buaya, Wanita dan juga Aki-aki atau bisa kita sebut Classic Loki yang juga berperan penting ketika melawan Alioth. Mungkin ini pertanyaan yang cukup sering ditanyakan oleh Penonton Series ini. Jujur saja Author juga kurang memahami hal tersebut tapi dijelasakan bahwa mereka masuk ke TVA dengan alasannya masing-masing. Dan hal inilah yang mengharuskan mereka ditangkap. Lalu Logikanya atau Kemungkinan kenapa versi Loki itu ada banyak adalah karena Loki adalah akar Masalah yang selalu muncul di Secred Timeline. Kita tahu bahwa Time Keeper sudah menjaga Secred Timeline namun kemunculan Loki inilah yang selalu membuat Onar dan tidak bisa dikendalikan dengan Mudah dan itu terjadi sudah berulang-ulang kali hingga membuat He Who Remains lelah dan memutuskan untuk berhenti. Atau lebih tepatnya sudah ada Ratusan Cabang yang berbeda hanya karena si Loki ini. Tidak hanya itu kemungkinan juga yang ditangkap oleh TVA juga merupakan Varian yang sama dan terus terulang kembali. Jadi kesimpulannya mereka sebenarnya tidak bisa meluruskan Timeline tapi Menghapus atau Melepas Timeline bercabangnya.

    3. Di Ending Episode 6 kita tahu bahwa Sylvie telah  membunuh He Who Remains atau bisa kita sebut juga Kang The Conqueror versi Baik yang artinya Dia telah membuka Multiverse dan memunculkan Secred Timeline yang bercabang sehingga munculnya Dunia Paralel yang sangat bervariasi. Mungkin ini adalah suatu penjelasan yang cukup sulit diterima oleh banyak orang karena terkesan membingungkan. Bisa di ibaratkan ada beberapa Bumi yang beraktivitas secara bersamaan. Jadi itu lah yang disebut Dunia Paralel atau Multiverse disini. Namun di akhir kita melihat alat TVA memperlihatkan banyak akar dan cabang Timeline baru, namun Timeline Utama masih berjalan atau masih lurus, jadi masih ada kemungkinan untuk memperbaiki Time Line tersebut namun tentu Marvel tidak akan membuat hal yang semudah itu.

    4. Terakhir kita tahu Loki akhirnya kembali ke TVA dan merasa bersalah karena telah membuat bencana Multiverse di Dunia. Setelah dia sadar dia berniat menemui Hunter 15 dan Mobius. Namun ternyata mereka tidak mengenali Loki sama sekali yang artinya Loki berada di Universe lain yang berbeda dengan Universe atau Dunianya. Ini juga salah satu pertanyaan banyak orang karena yang Author tangkap di Series Loki ini adalah bahwa TVA tidak berada di Universe manapun karena itulah mereka bisa tetap mengendalikan Waktu dan mengatur Timelinenya. Namun Variant bisa masuk ke TVA kapan saja dan umurnya tetap berjalan ketika di Timeline cabang seperti contoh yaitu Sylvhie yang terus bersembunyi di Time Line kiamat sejak kecil. Jadi menurut Author, Variant Loki inilah yang nyasar ke TVA masa depan karena Rusaknya Timeline utama, yang di akhiri dengan melihat berubahnya Tempat itu menjadi lebih besar dan terlihat juga Patung Kang The Conqueror yang akhirnya diperlihatkan di Scene ini.

    Kesimpulan Author adalah bahwa sebenarnya Sacred Timeline itu sudah banyak cabangnya dikarenakan oleh Ilmuwan yaitu He Who Remains dan Varianya, Namun terjadinya Multiverse War akhirnya membuat He Who Remains baik, mencoba memperbaikinya dengan menghapus Multiverse lain dengan menggunakan Alioth. Nah, disini kita mengetahui bahwa Multiverse sudah ada dan hanya di Kiamatkan atau di Buang atau di Lepas, Intinya Secred Timeline tidak benar-benar satu tetapi ada Banyak. Sangat membingungkan bukan ?.

    Pesan Terkahir ini hanyalah sebuah teori & juga prediksi saja dari Author, Setuju atau tidak terserah kalian. Jika klian punya pertanyaan, Teori, atau penjelasan lain silahkan tulis di kolom komentar. Yang kita pahami disini adalah Marvel begitu padat dalam membuat cerita yang mengharuskan kita berfikir lebih keras lagi karena Series Loki ini masuk kategori Fiksi Ilmiah yang artinya hanyalah Khayalan manusia saja, jadi tidak bisa terpungkiri bahwa akan ada kesalahan manusia yang terjadi termasuk Teori saya. Semua tergantung pada kalian. So, Be a Smart People ! and Welcome to Marvel Cinematic Multiverse.

Continue Reading

Film

Review Film Black Widow Marvel Universe, Film Keren Yang Gagal Tayang di Bioskop

Published

on

pakdentertainment.com– Salah satu Film yang lagi hangat kali ini diluncurkan oleh Marvel yang sayangnya tidak sampai ke Bioskop Indonesia dikarenakan Pandemi Covid yang terjadi, Namun tenang kalian masih bisa menikmati film ini di Disney+, Jadi ini adalah sebuah solusi bagi kita yang tidak sabar menunggu film-film Marvel tersebut. Tentu di Disney+ kita juga bisa menonton film lainnya seperti Loki, Wanda Vision dan sebagainya, Lah kok malah bahas Disney + kita Kembali ke Topik Utama.

Spoiler Alert !! (Bagi kalian yang belum menonton filmnya tonton dulu ya) Sama seperti Film Marvel sebelumnya banyak sekali Aksi & Komedi yang diselipkan  dan juga alur cerita yang mudah dipahami sehingga kita akan sangat menikmati film berdurasi 2 jam tersebut. Di sepanjang Film kita akan merasakan ketegangan dan ketidaktahuan kita layaknya yang dialami Natasya Romanof saat kecil, disini kita tahu bahwa pengalaman dia sejak kecil sudah sangat keras, Sejak kecil dia dan puluhan anak pungut wanita lainnya sudah dilatih untuk menjadi seorang Black Widow oleh Ray Winstone’s yang merupakan pemimpin Red Room yang baru. Bahkan dia tidak sempat sama sekali untuk bertemu dengan Keluarganya sampai dia meninggal.

dari kiri ke kanan : (natasya, yelena, melina, red guardian, task master)

Beberapa Karakter baru juga bermunculan di Film ini yaitu Red Guardian, Taskmaster, dan juga Black Widow lainnya salah satunya adalah Melina & Yelena yang merupakan Keluarga angkat Natasya Romanof. Disini mereka akan Reuni dan bekerja sama untuk menghancurkan Red Room yang merupakan tempat Anak gadis dilatih untuk dijadikan Mata-mata dan juga pembunuh.

Disepanjang Film mungkin tidak akan membuat kalian bosan karena alur yang disajikan sangat lurus tidak ada percakapan yang berlebih jadi bisa dibilang 2 jam kalian tidak akan terbuang untuk menikmati Film ini. Tidak banyak cerita yang akan Author sampaikan karena tentu kalian bisa melihat langsung di Film Black Widow.

Jujur saja, sebelumnya author kurang tertarik dengan film Black Widow. karena karakter ini bukanlah karakter favorit Author. Namun siapa sangka Film Solonya ini berhasil membuat author bersimpati kepada Seorang Natasya Romanof yang ternyata memiliki hidup yang sangat kelam. Bisa jadi dia adalah satu-satunya Superhero yang hampir tidak pernah merasakan kehangatan keluarga dan kasih sayang. Terlihat dia yang selalu menyebut Avengers adalah keluarganya. Karena di dalam diri Natasya tidak ada Keluarga yang dekat kecuali Tim Avengers itu sendiri.

Overall Film ini sangat layak untuk kalian tonton, apalagi para penggemar Film Marvel Universe bisa dibilang ini Film yang pantas untuk mengenang Black Widow yang telah mengorbankan diri demi menyelamatkan umat manuisa di Film End Game. Tentu di akhir film kita akan melihat Clue Film selanjutnya yang kemungkinan besar akan berlanjut di film Solo Hawk Eye. Banyak Spekulasi bilang bahwa Black Widow akan digantikan oleh Adik Angkatnya yaitu Yelena Belova, Namun terlihat Yelena bekerja sama dengan Natalie.

Penilaian  : 4.5/5 (cukup bagus)

Kelebihan : Aksi & Cerita cukup Epic & dikemas dengan Baik.

Kekurangan : Kurangnya Pertarungan Solo Black Widow dengan Task Master yang merupakan Villain Iconic.

Continue Reading
Advertisement

Kabar Inspiratif

Advertisement

Trending