Connect with us

Berita Terkini

OPPO Luncurkan Teknologi Terbaru Air Glass dan NPU di INNO DAY 2021

Published

on

Jakarta, 14 Desember 2021 — OPPO menyelenggarakan INNO DAY 2021, acara pameran tahunan untuk memamerkan kemajuan teknologi terkini dan kemajuan OPPO. Dalam acara ini, OPPO secara resmi mengumumkan Air Glass dan NPU (Neural Processing Unit). Pameran teknologi ini akan diadakan selama dua hari, 14-15 Desember 2021, dan terbuka untuk umum dari seluruh dunia melalui dunia maya INNOWORLD di link berikut ini.

OPPO Air Glass sendiri merupakan perangkat aR (assisted Reality) yang memiliki bentuk monokel yang inovatif serta telah ditanami dengan teknologi Spark Micro Projector, Micro LED yang canggih, dan juga tampilan diffraction optical waveguide khusus.

Sementara itu, NPU adalah sebuah teknologi pencitraan pertama kali dikembangkan oleh OPPO, di mana pemrosesan RAW dapat dilakukan secara real-time sebagai akibatnya pengguna bisa merekam video menggunakan fitur 4K AI Night Video dan menampilkan live preview dengan kualitas yang luar biasa.

OPPO INNO DAY diluncurkan pertama kali pada tahun 2019. Saat peluncuran perdana OPPO INNO DAY 2019, OPPO telah memamerkan berbagai inovasi teknologi yang mutakhir. Pada penyelenggaraan OPPo INNO DAY tahun ini, OPPO memperkenalkan teknologi Air Glass dan NPU. Ini merupakan bentuk komitmen OPPO dalam menyediakan produk-produk yang inovatif dan revolusioner, serta memberikan pengalaman luar biasa bagi para pengguna.

OPPO Air Glass

OPPO Air Glass merupakan produk smart glass yang hadir dengan desain yang futuristik,pengguna dapat mengaktifkan berbagai fitur menarik dengan cepat dan mudah menggunakan gerakan tangan, gerakan kepala, suara, atau menyentuh layar virtual yang muncul di perangkat.

Air Glass memiliki bentuk kurva yang halus untuk menghasilkan tampilan yang ringan dan minimalis. Bodi OPPO Air Glass terinspirasi dari helai bulu yang ringan, ramping dan melengkung. Touchbar pada bodi perangkat memiliki bentuk yang menyerupai batang bulu yang elegan. Sementara itu, lensa pada perangkat terinspirasi oleh sayap tonggeret yang indah dan berbeda dari lensa monokel konvensional yang biasanya berbentuk oval atau bulat. Lensa disematkan ke dalam bingkai yang ringan dan ramping. Di dalam bingkai ini, terdapat Platform Qualcomm Snapdragon Wear 4100 dan semua komponen teknologi utama lainnya. Bingkai OPPO Air Glass sendiri diproduksi dengan teknik CNC sehingga tampil elok dan presisi. Dengan desain yang unik dan menarik, OPPO Air Glass memiliki berat sekitar 30g dan merupakan salah satu perangkat aR yang diklaim paling ringan yang ada di pasaran saat ini.

OPPO Air Glass bisa digunakan melalui aplikasi Smart Glass yang tersedia di OPPO Watch 2 dan semua ponsel OPPO dengan sistem operasi ColorOS 11 atau versi yang lebih baru. OPPO Air Glass juga memiliki banyak aplikasi yang dapat digunakan. Beberapa diantaranya adalah aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh OPPO, seperti Weather, Calendar, Health, Teleprompter, Translation, and Navigation.

OPPO Air Glass dirancang untuk berbagai kalangan, termasuk pengguna dengan kelainan mata seperti miopia dan hipermetropia. Perangkat monokel ini tersedia dalam dua jenis bingkai yang berbeda yaitu half-frame berwarna perak dan full-frame berwarna hitam. Kedua warna tersebut tersedia dalam dua ukuran.

MariSilicon X (NPU)

NPU hadir dengan fabrikasi 6nm, menggabungkan ISP dan multi-tier memory architecture. NPU dapat melakukan 18 triliun operasi per detik (TOPS). NPU juga dilengkapi dengan tera-bps memory subsystem yang inovatif dan memungkinkan untuk beroperasi dengan memanfaatkan daya komputasi NPU secara maksimal tanpa dibatasi oleh memori. Hal ini dapat secara signifikan mengurangi waktu yang diperlukan untuk melakukan penyalinan data dari unit penyimpanan ke pemrosesan atau sebaliknya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL

Solusi UMKM Terpadu di @GrabMerchantID Bantu “Bidani” Lahirnya Jutaan UMKM Baru di Indonesia

Published

on

Dalam semangat Hari UMKM Nasional 2022, Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, dan OVO, tekfin unicorn Indonesia yang berfokus pada platform pembayaran digital dan layanan finansial, hari ini memperkenalkan Solusi UMKM Terpadu di @GrabMerchantID sebagai portal informasi satu pintu untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berfokus pada tiga pilar utama, yaitu memberikan akses ke konsumen melalui digitalisasi, pusat informasi tentang izin dan sertifikasi, serta akses ke modal usaha. Inisiatif Grab dan OVO ini adalah untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong lahirnya pelaku UMKM baru dan mempercepat adopsi digital pelaku usaha.

Solusi UMKM Terpadu di @GrabMerchantID disosialisasikan pada acara Kopdar UMKM Nasional di Gedung SMESCO Indonesia yang diikuti oleh sejumlah pemilik bisnis dan perwakilan komunitas UMKM (Indonesia Creative Cities Network, UKM Indonesia, Tangan di Atas dan Sahabat UMKM), serta dihadiri oleh  Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, dan President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Akses ke modal usaha, kejelasan mengenai izin dan regulasi serta akses ke konsumen masih menjadi tiga kendala utama dalam mendirikan usaha baru atau bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. “Ketiga hal tersebut merupakan tantangan besar ketika saya baru memulai usaha sendiri. Kemudahan mengakses informasi terkait modal, peraturan dan bagaimana cara menggaet konsumen yang lebih luas sangatlah membantu bagi usaha kecil yang masih memiliki keterbatasan sumber daya,” jelas Alanda Kariza, penulis, aktivis dan pemilik usaha kuliner Bearrito, di sela-sela diskusi Kopdar UMKM Nasional.

“Begitu banyak jejaring komunitas kreatif kami yang mengandalkan media sosial dalam kegiatan usahanya. Untuk itu pusat informasi yang kredibel dan mudah dicerna di media sosial juga menjadi krusial agar para pelaku usaha, UMKM khususnya, bisa mengakses informasi/solusi/program yang tepat untuk mengembangkan usahanya,” Fiki Satari, Ketua Umum Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

Digitalisasi UMKM menjadi salah satu kunci pemulihan ekonomi nasional. Tercatat, pada 2020 jumlah UMKM yang memanfaatkan kanal digital hanya 8 juta dan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, kini jumlahnya meningkat pesat menjadi 19 juta. Grab dan OVO telah menjadi mitra strategis pemerintah Indonesia dalam mendukung tercapainya 30 juta UMKM yang didigitalisasi pada 2024. Sejak pandemi hingga Mei 2022 tercatat lebih dari 2 juta UMKM sudah didigitalisasi melalui ekosistem Grab dan OVO.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengapresiasi Grab dan OVO dalam menginisiasi solusi digital ini. “Pemerintah terus mendorong UMKM untuk terhubung ke dalam ekosistem digital agar bisa memanfaatkan potensi ekonomi digital Indonesia yang diproyeksikan mencapai Rp 4.500 triliun pada tahun 20302. Saya menyambut baik inovasi yang ditawarkan oleh Grab dan OVO dalam bentuk portal informasi yang dapat diakses di media sosial ini.”

“Saya juga senang atas semangat para komunitas UMKM dalam menyelenggarakan berbagai rangkaian aktivitas untuk memperingati Hari UMKM Nasional yang jatuh di bulan Agustus ini. Semoga semakin banyak pihak seperti Grab dan OVO yang memiliki komitmen berkelanjutan untuk mewujudkan transformasi digital bagi UMKM kita,” ucap Menteri Teten.

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan, “Kami percaya akan potensi UMKM Indonesia. Sejak pandemi hingga Mei 2022 tercatat lebih dari 2 juta UMKM sudah didigitalisasi melalui ekosistem Grab dan OVO. Kami berharap dengan adanya solusi UMKM terpadu di @GrabMerchantID ini, kami dapat membidani lahirnya jutaan pelaku-pelaku UMKM baru di Indonesia.”

Continue Reading

Berita Terkini

Sinergi Smoot, SWAP, Grab, dan PLN Dukung Ekosistem Motor Listrik di Indonesia

Published

on

Jakarta, 21 Maret 2022 – Smoot Motor, SWAP Energi, Grab dan PLN bersinergi untuk mempercepat pembangunan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, keempat perusahaan menyatukan peran strategis dalam melakukan langkah nyata menciptakan kendaraan ramah lingkungan yang terjangkau bagi semua kalangan.  Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI yang diwakilkan oleh Ir. Danto Restiawan, M.T,  menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman dalam acara bertajuk  “Ride to The Future”. Melalui upaya ini Smoot, SWAP, Grab dan PLN ingin mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon hingga 41% pada tahun 2030, hal tersebut selaras dengan #LangkahHijau Grab dalam pelestarian lingkungan.

Smoot Motor Indonesia yakin bahwa sinergi dengan PLN dan Grab dapat berhasil dengan dukungan dari semua pihak untuk bisa memberikan solusi terbaik bagi aktivitas pengendara motor listrik di Indonesia. Dimana kendaraan yang bebas emisi, cepat, aman, dan nyaman merupakan keunggulan Smoot Motor Listrik. PLN juga sependapat bahwa kolaborasi dengan Smoot, SWAP dan Grab merupakan bagian dari rencana Infrastruktur Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Nasional Dua Roda dalam rangka percepatan adopsi kendaraan listrik melalui konversi Energi Berbasis Import BBM ke Motor Listrik.

 

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN yang diwakilkan oleh Bapak Hikmat Drajat selaku EVP Pemasaran dan Pengembangan Produk PT. PLN (Persero) melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat mengakselerasi pengunaan kendaraan bermotor listrik sehingga dapat memperkuat ketahanan energi di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan langkah awal dari inovasi yang dapat diperluas dan dikembangkan guna saling memperkuat value dan manfaat bagi penguatan ekosistem kendaraan bermotor listrik di Indonesia. Upaya ini untuk mengalihkan energi berbasis impor ke energi domestik, dari energi fosil ke energi terbarukan” tutur Hikmat.

Sementara itu, Grab sebagai operator kendaraan listrik berbasis ride-hailing terbesar di Indonesia terus berupaya mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik. Sejak diluncurkan pada 2019, sudah ada 8.500 kendaraan listrik dengan dominasi pada kendaraan roda dua yang mengaspal di Indonesia, dengan jumlah tersebut kita sudah membantu mengurangi emisi CO2 hingga 4.600 kg, setara dengan menanam 260.000 pohon. Tak hanya berdampak positif pada lingkungan, kehadiran armada listrik juga membuka peluang baru bagi mitra pengemudi. Grab mengoperasikan armada kendaraan listrik dengan skema rental, dimana Grab membeli motor listrik dari produsen, kemudian menyewakannya per hari, dengan demikian mitra pengemudi dapat berhemat karena pemeliharaan motor ditanggung Grab.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menambahkan, “Sinergi antara pelaku bisnis yang hadir pada kesempatan hari ini merupakan langkah strategis karena masing-masing memiliki peran penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekosistem kendaraan listrik, mulai dari penyediaan armada dan infrastruktur, hingga pengoperasian.  Hal ini juga sejalan dengan salah satu fokus Pemerintah pada perhelatan G20 Presidensi Indonesia, yaitu transisi energi. Kami menargetkan menghadirkan total 14.000 armada kendaraan listrik pada akhir tahun ini sebagai upaya mendorong perkembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air.”

Sebagai bentuk kontribusi nyata, Smoot berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan motor listrik untuk armada Grab secara maksimal melalui varian Tempur. Varian ini merupakan kendaraan listrik roda dua yang sudah dilengkapi sistem tukar baterai dari SWAP. Driver Grab kini tidak perlu lagi melakukan proses cas baterai berjam-jam atau takut kehabisan baterai di jalan. Cukup tukar baterai 9 detik di titik penukaran (SWAP Poin) terdekat untuk melanjutkan perjalanan.

SWAP juga telah menyediakan lebih dari 400 titik SWAP Poin yang telah tersebar melalui jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek. Dan di Bali, puluhan SWAP Poin telah tersebar di berbagai titik strategis hasil kerjasama dengan Circle-K. SWAP Poin dapat dengan mudah ditemukan melalui Aplikasi SWAP Energi. Selain untuk menemukan SWAP Poin terdekat, Aplikasi SWAP Energi yang terhubung ke Smoot Motor Listrik juga memiliki berbagai fitur seperti cek kondisi motor, booking baterai, hingga dapat mematikan motor dari jarak jauh sebagai salah satu sistem keamanan. Bekerja sama dengan PLN, SWAP Energi juga akan memperluas jaringan SWAP Poin dengan menambahkan semakin banyak lagi titik strategis untuk pemilik Motor Listrik Smoot dan kedepannya untuk merek motor listrik lainnya.

“Smoot dan SWAP menyambut baik kolaborasi nyata dengan Grab dan PLN. Saya berharap ekosistem dari SWAP Energy dan Smoot dapat berkontribusi terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia. Dengan beralih ke ekosistem SWAP yang ramah lingkungan serta terintegrasi dengan aplikasi pintar, driver Grab dapat mencari SWAP Poin terdekat, sehingga dapat melakukan pengiriman lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari”. Tukas Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia dan SWAP Energi Indonesia, Irwan Tjahaja.

“Penting bagi kita untuk memulai langkah kecil dalam mewujudkan Indonesia yang lebih hijau dan sehat. Bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat transisi kendaraan listrik dan mewujudkan sistem kendaraan listrik yang lebih terintegrasi di Indonesia pada tahun 2030” tutup Irwan.

Continue Reading

Berita Terkini

Cekrekening.id, Portal Cek Rekening Bank Untuk Kenyamanan dan Keamanan Dalam Bertransaksi

Published

on

Saat ini, transaksi jual-beli secara online semakin diminati oleh masyarakat seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi. Transaksi dengan sistem online dianggap lebih praktis untuk dilakukan.

Meskipun dapat memudahkan konsumen, saat ini ramai penipuan dengan modus transaksi jual-beli secara online dan terkadang tidak sedikit pula konsumen yang tertipu oleh penjual yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, kita dituntut untuk sigap dan waspada dalam bertransaksi secara daring.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan sebuah situs resmi yang difungsikan sebagai portal untuk melakukan pengumpulan database rekening bank diduga terindikasi tindak pidana.

CekRekening.id merupakan Situs Resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang difungsikan sebagai portal untuk melakukan pengumpulan database rekening bank diduga terindikasi tindak pidana.

Siapapun dapat berpartisipasi dan membantu sesama pengguna transaksi elektronik dengan melaporkan rekening yang terindikasi digunakan tindak pidana demi menciptakan lingkungan e-commerce yang sehat, aman, dan nyaman.

Cara Cek Rekening

Jika anda ingin melakukan transaksi ke rekening yang anda baru kenal, ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu rekening tujuan untuk memastikan transaksi anda aman.

#1. Kunjungi situs resmi CekRekening.id Kominfo di https://cekrekening.id/home

#2. Pilih Periksa Rekening

#3. Pilih NAMA BANK dan masukan nomor rekening

#4. Centang “I’m not a robot” dan klik “Submit”.

Cara Melaporkan Rekening Yang Terindikasi Penipuan

#1. Kunjungi situs resmi CekRekening.id Kominfo di https://cekrekening.id/home

#2. Pilih Laporkan Rekening

#3. Isi formulir data rekening yang ingin dilaporkan

#4. Lengkapi biodata terlapor dan pelapor

#5. Jelaskan kronologi kejadian dan unggah bukti kejadian

#6. Terakhir centang “I’m not a robot” dan klik “Submit”.

Semua Laporan yang masuk CekRekening.id akan melalui proses verifikasi terlebih dahulu dan membutuhkan informasi pribadi yang mesti diisi selanjutnya.

Fitur Daftarkan Rekening

Fitur ini diperuntukkan bagi pelaku usaha maupun penyelenggara donasi untuk melakukan verifikasi rekening mereka untuk membuktikan kepada calon konsumen bahwa rekening mereke terpercaya.

Fitur ini memungkinkan pelaku usaha maupun penyelenggara donasi agar mendapatkan centang biru (bluecheck) dan tautan (link) tertentu, tanda bahwa rekening telah terverifikasi identitasnya.

Pelaku usaha maupun penyelenggara donasi bisa mendaftarkan rekeningnya secara online yang kemudian oleh tim verifikator cekrekening.id, pemohon akan diundang untuk melakukan verifikasi identitas, dokumen usaha (jika ada), dan interview dengan tatap muka secara offline.

Pengajuan Sanggahan.

Pelaku usaha maupun penyelenggara donasi yang nama dan rekeningnya masuk dalam blacklist dalam layanan ini berhak mengajukan sanggahan atas laporan masyarakat dan meminta rekeningnya dikeluarkan dalam database daftar blacklist/pengaduan (normalisasi).

Pemilik rekening dapat melaporkan ke e-mail cekrekening@kominfo.go.id atau datang langsung ke kantor Kominfo dengan membawa atau melampirkan bukti-bukti penyanggahan.

Continue Reading

Berita Terkini

DOSS Camera & Gadget Hadirkan Toko Baru di Kemang

Published

on

DOSS Camera & Gadget kini hadir di Kemang, Jakarta Selatan. Untuk ketiga kalinya di tahun 2021, toko kamera terbesar di Indonesia ini semakin mendekatkan diri ke para pelanggan setianya yang akrab dipanggil dengan sebutan Sahabat DOSS.

 

DOSS Kemang, secara resmi dibuka langsung oleh Tahir Matulatan selaku CEO dan Founder dari DOSS Camera & Gadget pada 16 Desember 2021. “Besar harapan kami untuk bisa memajukan industri kreatif Indonesia dengan memberikan pengalaman berbelanja yang asyik di area Kemang. Satu area yang dipercaya ada banyak sekali rumah-rumah produksi.” kata Tahir di sela-sela acara pembukaan DOSS Kemang. Lebih lagi, DOSS hanya menjual produk-produk digital kamera dan aksesoris bergaransi resmi. Lalu toko kamera ini juga memberikan Layanan Edukasi dan Benefit Berbelanja yang berlimpah untuk mendukung para fotografer, videografer serta para content creator di Tanah Air melalui konsep Digital One Stop Solution.

Pembukaan outlet DOSS Camera & Gadget di Jalan Kemang Raya No. 49 didukung dan dihadiri oleh para principal dari brand-brand alat fotografi dan videografi ternama seperti, Sony, Fujifilm, Canon, Nikon, Lumix, dan aksesoris berkualitas tinggi dari brand ternama lainnya. Misalnya saja brand Godox yang ditawarkan oleh DOSS sebagai photo lighting solution terbaik dikelasnya. Ada juga brand DJI yang menghadirkan teknologi drone terkini untuk memenuhi kebutuhan di bidang aerial videography.

 

Tidak kalah pentingnya, dengan hadirnya DOSS Kemang semakin membuka peluang bagi para fotografer dan videographer professional, content creator, serta sahabat DOSS yang ingin berkolaborasi untuk senantiasa berkembang bersama DOSS. Pada pembukaan cabang baru DOSS Camera & Gadget Kemang hadir dengan memberikan berbagai macam promo menarik ! #LebihAsikBelanjaDiDOSS

DOSS Camera & Gadget akan meramaikan dunia fotografi dan videografi di Indonesia dengan mengadakan event yang pertama kali akan dilakukan di Indonesia, DOSS Photolympic. Rangkaian acara ini akan meriahkan dengan lomba fotografi, workshop, dan berbagai macam kegiatan menarik lainnya yang telah dijadwalkan pada awal tahun 2022. Semakin berkembangnya DOSS Camera & Gadget memiliki visi untuk memfasilitasi para mahasiswa/I dari berbagai Universitas dan Lembaga Studi untuk terus membantu para pelajar untuk meningkatkan minat dan bakat mereka di dunia kreatif fotografi dan videografi dengan mengadakan hunting, workshop dan bermacam-macam acara lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari karya mereka.

 

Bagi warga kota Jakarta Selatan dan sekitarnya ayo main ke DOSS Camera & Gadget Kemang atau bisa juga melalui online store kami di www.doss.co.id dan nikmati pengalaman berbelanja yang lebih asik karena DOSS memberikan fasilitas Extended Warranty yang tidak akan ditemukan di toko kamera lainnya, dan DOSS sebagai toko kamera pertama di Indonesia yang memberikan pengalaman berbelanja dengan benefit-benefit seperti, DOSS Protection, 14 Hari Tukar Baru, Price Match Guarantee, DOSS School, dan juga undian berhadiah (DOSS Kuahku), sampai pengalaman belanja Coba Dulu Baru Beli

Continue Reading
Advertisement

Kabar Inspiratif

Advertisement

Trending